Kamis, 08 Maret 2018

Bahan Makanan yang Menyehatkan Mata

Bahan Makanan yang Menyehatkan Mata

Wortel
Sejak kecil pasti Anda sudah tahu jika wortel adalah salah satu makanan yang menyehatkan mata. Wortel kaya akan beta karoten (prekursor vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk penglihatan), lycopene (phytonutrisi antioksidan pelindung radiasi UVB pada mata) dan lutein (phytonutrisi pelindung untuk melindungi dari kerusakan radikal bebas).

Sayuran Hijau
Sayur-sayuran berwarna hijau seperi bayam, kangkung, dll, memiliki kandungan vitamin dan anti oksidan yang tinggi yang berguna untuk mencegah kanker. Selain itu, sayuran juga mengandung zat yang baik untuk kesehatan mata yaitu utein, zeaxanthin, dan beta-karoten.

Telur
Telur adalah salah satu makanan paling menyehatkan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Selain kaya protein, telur juga mengandung nutrisi seperti lutein, vitamin E, dan omega 3. Nutrisi ini membantu mengurangi degenerasi penglihatan karena usia. Juga, Telur kaya akan sistein dan sulfur, dua komponen dari glutathione, sejenis protein yang bertindak sebagai antioksidan untuk lensa mata.

Lemak Ikan
Jenis ikan yang sangat disarankan untuk ini adalah jenis-jenis ikan air dingin seperti salmon, tuna, cod, atau haddock yang kaya dengan Omega 3. Ikan mengandung EPA dan DHA yang sangat tinggi, dua lemak Omega-3 yang penting untuk kesehatan sel. DHA berguna untuk menaikkan 30% asam lemak yang terdiri dari retina mata Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar